Wapres Ma’ruf Amin Himbau Para Ulama Turut Ambil Peran Cegah Penularan Covid-19 di Indonesia

DELIK INDONESIA - Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyatakan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 merupakan Kewajiban. Terlebih lagi perihal tata cara dilakukan dengan Vaksinasi yang wajib dilakukan sampai tercapainya Herd Immunity di masyarakat.

"Mencegah penularan itu wajib kata para ulama, saya sering mengatakan mencegah diri, melindungi diri dari pada bahaya itu wajib kita melindungi diri kita" Kata Wakil Presiden RI Kiyai Ma'ruf Amin, Sabtu, (13/02/2021)

Menurutnya, Covid-19 merupakan wabah atau virus yang nyata terjadi. Karenanya melindungi diri bahaya itu perlu dilakukan secara masif dengan menerapkan 3 M.

Selain itu, Kata Wapres, mematuhi pembatasan sosial dan kerumunan yang dilakukan dimasa pandemi covid-19 juga merupakan kewajiaban yang harus dipenuhi masyarakat atau umat Indonesia. 

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin juga menyatakan vaksinasi diakukan ke masyarakat dan tidak gugur hingga Herd Immunity dapat tercapai dan wabah covid-19 teratasi dari bumi Indonesia ini.

"Sudah 182 Juta jiwa yang di faksin dan Herd Immunity itu tercapai baru sudah tidak lagi menjadi kewajiban" Ujarnya

Kendati demikian, Wapres juga menghimbau para ulama Indonesia untuk ikut mengambil bagian dari pencegahan akan penularan wabah covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, penerapan 3 M dan vaksinasi untuk kesehatan umat.

"Olehnya saya berharap para ulama turut mengambil andil dan peranan dalam menerapkan prokol kesehatan, penerapan 3 M dan juga vaksinasi agar kesehatan masyarakat (Herd Immunity) dapat tercapai dan Indonesia bisa terlepas dari wabah covid-19 ini" Tutupnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel