Presiden Jokowi Tegaskan Masyarakat Tidak Boleh Susah Dapatkan Akses Pelayanan Pemerintah Kedepannya

DELIK INDONESIA - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja dan pelayanan publik yang dilakukan Ombusman Republik Indonesia baik tingkat pusat dan daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Swasta, hingga perseorangan.

Kepala Negara menegaskan pelayanan publik yang berkualitas menjadi harapan utama kerja pada periodesasi pemerintahan kali ini.

Seperti disampaikan dalam acara Laporan Tahunan Ombusman Republik Indonesia tahun 2020 yang ditayangkan pada akun YouTube resmi Sekretariat Presiden, Senin, (8/01/2021) Presiden Jokowi menyebut keikutsertaan masyarakat dalam memberikan kritik serta saran dalam proses pembenahan dan pengawasan penting dilakukan agar Negara semakin berkualitas.

“Sebuah prestasi dan kerja besar bersama memerlukan partisipasi semua kalangan masyarakat serta bentuk pengawasan dari Ombusman RI. Kritik, dan dukungan masyarakat penting agar negara kita semakin berkualitas” Ujarnya

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyebutkan selama model pelayanan birokrasi yang dilakukan selama ini terkesan masih kaku serta terjebak pada hal-hal yang bersifat procedural dan administrasi. Namun demikian juga, lanjutnya justru banyak yang melupakan pelayanan publik yang baik, cepat, akurat, inovatif serta berorientasi pada pencapaian hasil yang maksimal.

“Kita ketahui bersama ditengah pandemi ini telah memaksa penyelenggara untuk melakukan pelayanan pada publik secara cepat dan bertranformasi. Pasalnya, pelayanan masyarakat mesti disandarkan pada kesadaran yang sama guna mendorong kualitas pelayanan masyarakat yang baik. Kesadaran bersama kepada seluruh pihak bahwa saat ini bekerja dalam situasi krisi yang sangat membutuhkan cara yang tidak baisa, inovasi, serta terobosan baru yang efektif dan visioner kedepannya” Ujar Presiden Jokowi

Selain itu, presiden berharap kedepannya pelayanan masyarakat akan lebih membaik dan mudah dilakukan masyarakat. 

“Masyarakat kita tidak boleh sampai menunggu lama dalam mendapatkan pelayanan public yang baik” Pungkasnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel