Meski Bertemu Natalius Pigai, Bareskrim Polri Tetap Melanjutkan Proses Hukum Abu Janda


DELIK INDONESIA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tetap memastikan kasus dugaan rasisme Permadi Arya alias Abu Janda tetap dilanjutkan prosesnya. Cuitan "Evolusi" yang diposting Abu Janda kepada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai itu mendapat banyak sorotan dari masyarakat tak terkecuali Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Haris Pertama.

Seperti diketahui, keduanya (Abu janda dan Natalius Pigai) melakukan pertemuan bersama juga dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco pada, Senin, (8/02/2021) malam itu sempat menghebohkan jagat maya Indonesia. Namun demikian, seperti di utarakan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono proses hukum terhadap Permadi Arya tetap dilanjutkan. 

“Biarkan saja untuk bertemu, proses hukum kan tetap berjalan juga” Ujarnya Polri Brigjen Rusdi Hartono kepada wartawan, Selasa, (09/02/2021)

Selain itu, Rusdi membeberkan perihal kasus Rasisme yang melibatkan Abu Janda masih dalam taham proses penyidikan oleh tim penyidik Bareskrim Polri. Dirinya memastikan belum ada tersangka yang kasus tersebut.

“Masih diproses penyidik Bareskrim Polri untuk kasus ini” Terangnya Seperti diceritakan pertemuan Abu Janda dengan Natalius Pigai untuk menceritakan secara rinci cuitan bermuatan rasisme yang diposting di akunnya beberapa pekan lalu.

“Setelah pemeriksaan oleh Mabes Polri, memang Abu Janda menyatakan mau bertemu saya. Perlu ditegaskan dia (Abu Janda) yang mau bertemu dengan saya bukan saya yang mau menemui dirinya. Saya kebetulan tidak kenal juga sama Abu Janda secara persis, kemudian dengan pertemuan itu di fasilitasi Wakil Ketua DPR RI saudara Sufmi Dasco” Ucap Natalius Pigai

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel