Usai Disuntik Vaksin, Kapolres SBB Himbau Masyarakat Ikut Lakukan Vaksin


DELIK INDONESIA - Vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Seram Bagian Barat resmi dimulai hari ini, vaksinasi ini pun dibuka secara langsung Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Drs. M. Yasin Payapo. M. Pd. Vaksinasi dilaksanakan di Poliklinik Lantai II RSUD Piru,  Rabu (27/1/2021) Pagi.

Vaksinasi perdana dimulai dari 8 pejabat publik yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) serta dua Perwakilan dari Toko Agama, dimana Kapolres Seram Bagian Barat mendapatkan giliran pertama untuk disuntik vaksin Covid-19.

Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Bayu Tarida Butar Butar. S. I.K. menjelaskan, "saat disuntik vaksin" dirinya tidak merasakan apa-apa, seperti disuntik biasa dan prosesnya pun berjalan lancar dan cepat".

“Biasa kayak kita disuntik, tidak ada rasa lain. Jadi pesan saya, saya sampaikan jangan takut untuk divaksin,” jelasnya.

Beberapa saat usai disuntik vaksin dirinya berharap tidak ada gejala – gejala lainnya.

“Sempat tegang dan cemas itu manusiawi karena ini hal yang pertama kali, tapi setelah saya lalui dan Bersyukur berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Kapolres SBB, tegaskan proses vaksinasi Covid-19 dari pemerintah kepada masyarakat bertujuan memutus untuk mata rantai pandemi Covid-19 segaligus menjadi jantung pertahanan kesehatan Indonesia saat ini.

“Jangan takut, mudah-mudahan tidak ada efek yang muncul. Jadi kita bisa melakukan aktivitas kembali seperti sediakala” katanya.

Kapolres juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluki untuk tidak takut divaksin karena vaksin ini dinilainya aman dan halal.

“Kepada masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat tidak perlu takut untuk divaksin dan diharapkan untuk tidak termakan berita hoax mengenai vaksin karena vaksin ini aman dan halal”, Pungkasnya (SMS).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel