Gerakan Papua Menggugat Dibubarkan Polisi di DPR RI


DELIK INDONESIA - Sejumlah kelompok mengatasnamakan Papua Menggugat menggelar aksi di depan kantor DPR RI Rabu, (27/1/2021) sekita pukul (11.30 WIB). Aksi mengatasnamakan papua menggugat ini langsung mendapat respon pembubaran oleh aparat kepolisian di karenakan akan membuat kerumunan ditengah pandemi covid-19.

Selain masa Papua Menggugat, dari pantaun delikindonesia.com juga ditemui sejumlah pemuda mengatasnamakan Pemuda Cinta Indonesia juga melakukan aksi unjuk rasa di tempat yang sama.

Pengunjuk rasa "Pemuda Cinta Indonesia" mendesak kepada pihak kepolisian agar membubarkan kelompok manapun termasuk "Papua Menggugat" yang dinilai melakukan upaya profokasi ditengah masyarakat.

Kordinator Pemuda Cinta Indonesia, Jeckson dalam keterangannya menuturkan, aksi yang dilakukan kelompok Papua Menggugat merupakan gerakan mealawan negara. Hal tersebut lanjut dia, dikarenakan menggunakan simbol-simbol Papua merdeka. Bahkan lebih jauh dari itu, Aliansi Papua Menggugat ini pun mendesak pemerintah untuk memberikan hak menentukan nasib sendiri (merdeka).

Jeckson juga dengan tegas memberikan sikap dan komitmen untuk tetap melakukan perlawanan kepada siapapun yang dinilainya menggelar aksi menggunakan simbol-simbol Papua Merdeka. “Kami akan lawan sampai titik darah penghabisan. Jangan pernah kita biarkan kesempatan mereka demo, pengalaman tahun 2019 yang lalu di depan kantor Istana Negara kelompok Papua sempat mengibarkan bendera Bintang Kejora, ini sangat memalukan. Sambungnya lagi

Untuk diketahui dalam tuntutan aksi Papua Menggugat ini ialah menolak Otonomi Khusus (Otsus) Papua Jilid Il dilanjutkan serta mendesak pemerintah untuk diberikan hak menentukan nasib sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel