DPN LKPHI Mendukung Keputusan Presiden Jokowi Memilih Listyo Sigit Jadi Calon Tunggal Kapolri



DELIK INDONESIA - Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Pemerhati Hukum Indonesia (DPN-LKPHI) Menyoroti terkait adanya upaya menggagalkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Tunggal Kapolri.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan nama Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada Rabu (13/1/2021) lalu.

Keputusan Presiden tersebut mendapat banyak perhatian dan dukungan dari berbagai tokoh dan Organisasi Masyarakat.

Direktur Eksekutif Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Pemerhati Hukum Indonesia (DPN LKPHI) Ismail Marasabessy.,SH. menyampaikan bahwa keputusan Presiden Jokowi merupakan keputusan yang sangat tepat mengangkat Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Tunggal Kapolri menggantikan Idham Azis.

Menurut Ismail Marasabessy, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo adalah orang yang tegas dan cerdas, walaupun sedikit berbicara namun banyak bertindak dalam menangani berbagai persoalan atau kasus-kasus besar di tanah air.




"Selain itu Pak sigit pun termasuk salah satu Perwira tinggi Polri yang dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan Ulama yang mana hal ini menjadi salah satu dasar penting bagi seorang Kapolri dalam menjalankan tugas dan fungsinya yaitu yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat". ujar Marasabessy

Maka dari itu kami Segenap Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian dan Pemerhati Hukum Indonesia (DPN LKPHI), memberikan dukungan kepada Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk memimpin Institusi Polri.

Selain itu, Direktur Eksekutif LKPHI, Ismail Marasabessy juga mengajak semua kalangan untuk mengindahkan pilihan dan putusan presiden mengangkat Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri dan sudahi bentuk penolakan yang tidak mendasar.

"Terkait banyak pemberitaan bahwa banyak tendensius atau penggerakan massa untuk menggagalkan Komjen Pol. Sebagai orang nomor 1 di Polri, upaya yang sebenanya tidak mendasar" Ucapnya

“Mari kita semua menyatukan pemahaman dan mendukung Pak sigit menjadi Pimpinan Polri. Dukungan DPN LKPHI pun bukan tidak mendasar.. hemat saya pak sigit dalam karier di polri sangat baik dan selalu jelih dalam menjalankan tugasya. Maka itu marilah kita sama-sama mendukung pak sigit”. Tutup Ismail Marasabessy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel