Perkuat Organisasi, SEMMI Yogyakarta Lakukan Konsolidasi

 

DELIK INDONESIA - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), melakukan konsolidasi dengan membahas beberapa hal yaitu pembentukan komisariat, materi Sekolah Kader 1, penetapan waktu sekolah kader 1 dan pemetaan wilayah serta strategi perekrutan kader pada, Selasa (8/12/2020) yang diikuti oleh Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang, di Restoran Narasa Yogyakarta. 

Ketua Umum Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PW SEMMI DIY), Kamarudin Souwakil menerangkan bahwa konsolidasi  tersebut merupakan program yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah. 

"Kali ini, kami rangkaikan dengan konsolidasi dan kami harap pengurus cabang yang baru dilantik pada 19 November lalu dapat bekerjasama dengan baik,” kata Souwakil.

Ia juga berharap, pengurus cabang juga dapat turut membina kader dalam hal spiritualitas, intelektualitas, dan pengabdian.

Dukungan pengurus cabang dalam pengimplementasian program kerja pengurus wilayah sangat penting, dan juga kami harap pengurus cabang dapat menginisiasi pembuatan database anggota.

Lebih lanjut, ia juga berkeinginan agar pengurus wilayah dan cabang dapat aktif meneruskan atau mendistribusikan informasi kegiatan dan kebijakan organisasi kepada seluruh anggota.

"Kiranya pengurus cabang bisa menyelenggarakan penelaahan tentang Syarikat Islam (SI) secara rutin karena merupakan bagian yang sangat penting apalagi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) merupakan organisasi yang berafiliasi secara langsung sehingga sangat penting untuk semua pengurus mengetahui sejarah perjalanan Syarikat Islam” tandasnya

Dalam waktu dekat, pelaksanaan pembentukan komisariat segera dilakukan untuk kemudian dapat menjalankan proses kaderisasi sesuai yang di amanahkan konstitusi Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI)  berdasarkan mekanisme yang sudah ditentukan, target kami tahun 2020 ini semua struktur terbentuk baik cabang maupun komisariat, sehingga pada tahun 2021 fokus pada kaderisasi.” tutup Souwakil


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel