DPD RI & Pendukung Usulkan Nono Sampono Jabat Menteri KKP, Tasrif Tuasamu: Jangan Terlalu Berharap yang Berlebihan.

📷 Tokoh Muda Maluku, Tasrif Tuasamu

DELIK INDONESIA Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mengusulkan Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono untuk menjabat sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju kepada Presiden Joko Widodo. 

Merespon hal tersebut, tokoh muda Maluku Muhammad Tasrif Tuasamu mengatakan agar masyarakat dan pendukung jangan terlalu berlebihan berharap perihal pengangkatan Nono Sampono sebagai menteri KKP baru. 

“Usulan Nono Sampono guna mengisi kekosongan kursi Menteri KKP menggantikan Edhy Prabowo jangan terlalu berharap berlebihan” Kata Tasrif Tuasamu kepada Delikindonesia.com Rabu, (02/12/2020)

Bahkan ia mengatakan, Letjen TNI Mar (Purn) Nono Sampono tidak bisa diharapkan keberadaanya untuk mengelola harapan masyarakat di tingkat kementrian KKP. 

“Apa yang bisa diharapkan dari menteri KKP ? yang harus kita dorong adalah pemerintah pusat bisa memberikan akses untuk pemerintah daerah mengelolah SDAnya itu baru benar” Tuturnya

Lebih jauh ia mengatakan mengusulkan dan mendukung itu hak setiap orang namun dikembalikan kepada keputusan presiden. 

“Bukan sikap politik kita untuk mendorong atau mengusulkan Menteri asal dari maluku. Tapi, bagi saya itu sah-sah saja, hak setiap orang untuk mengusul dan di usulkan. Keputusan akhirnya kan di presiden”

Tuasamu mengingatkan pendukung untuk tidak juga lupa mengusulkan kepada pemerintah pusat perihal Lumbun Ikan Nasional (LIN) Blok Masella, dan juga undang-undang kepulauan yang mestinya menjadi fokus perhatian bersama.

“Harusnya, kawan-kawan pendukung mendorong pemerintah pusat soal LIN, Blok Masella, & UU Kepulauan. Itu kan jelas dan pasti” [SR] 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel