Cara Berhenti Merokok Dengan Permanen:

Iliatrasi Gambar Stop Merokok

DELIK INDONESIA - Jika berbicara soal hal apa yang paling berbahaya untuk kesehatan, tentu salah satu jawabannya adalah rokok. Tak cuma rokok sudah dibuktikan oleh berbagai jurnal kesehatan sebagai komoditas berbahaya, rokok dijual bebas dan bisa didapat dengan mudah.

Menurut data dari Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia atau IAKMI, 51,1 persen masyarakat Indonesia adalah perokok aktif. Ini adalah angka tertinggi di Asia Tenggara.

Merokok sendiri telah terbukti menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit paru obstruktif kronik, kanker paru-paru, serangan jantung, serta banyak sekali penyakit yang lainnya. Hal ini dikarenakan rokok mengandung bahan kimia berbahaya seperti nikotin, tar, sianida, benzene, cadmium, metanol, amonia, arsenik, serta karbon monoksida.

Ini yang membuat masyarakat ingin berhenti merokok, dan mencari cara berhenti merokok yang efektif. Bagaimana tidak, bahaya dari rokok berisiko mengintai Anda di masa depan sehingga menempuh cara berhenti merokok harus segera dilakukan.

Jika Anda ingin berhenti merokok ?berikut cara berhenti merokok yang bisa ditempuh. Cara berhenti merokok ini ada beragam, namun kunci utamanya kembali ke kesadaran diri Anda sendiri untuk segera meninggalkan kebiasaan berbahaya ini.

Seperti yang sudah jadi rahasia umum, berhenti merokok bukanlah perkara mudah. Cara berhenti merokok memang banyak, namun bukan berarti hal ini mudah dilakukan.

Tak bisa dipungkiri, untuk menempuh cara berhenti merokok yang alami dan juga cepat, hanya satu kuncinya, yakni motivasi.

Motivasi berhenti merokok harus ada jauh sebelum Anda benar-benar berhenti. Pasalnya alasan inilah yang nanti akan mencegah Anda untuk kembali mengonsumsi rokok. Tentu alasan untuk berhenti merokok sangatlah banyak, terutama soal kesehatan.

Namun yang harus lebih Anda pikirkan adalah soal bagaimana kesehatan orang-orang yang dekat dengan Anda dan Anda cintai, yang tentunya terpapar efek buruk rokok secara pasif.

Akan sangat menyakitkan jika orang yang Anda cintai mengidap penyakit tertentu karena ulah Anda. Selain itu, merokok sendiri mempunyai efek buruk di jangka panjang. Berhenti merokok akan baik di masa depan, karena siapa tahu Anda akan jadi tulang punggung keluarga dan akan sangat merugikan bagi keluarga jika Anda sakit karena rokok.

Jadi buatlah daftar alasan yang bisa mengubah hidup Anda ketika Anda mencoba untuk berhenti. Buatlah alasan spesifik ataupun sederhana seperti "aku ingin berhenti merokok agar tak capek ketika main futsal sama anak-anak", atau "aku ingin berhenti merokok agar tidak ngos-ngosan menemani istriku yang hobi naik gunung," dan banyak alasan lain.

Jadi tentukan motivasi berhenti merokok Anda yang paling kuat dan berpotensi mengubah hidup Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel